Peringati Harlah Ansor ke-87, Ansor Cicalengka Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim

0
PAC GP Ansor Cicalengka menggelar doa bersama dan santunan anak yatim piatu di Pondok Pesantren Al-Huda Cicalengka, Kabupaten Bandung

BANDUNG, PUTARAN.id – Memperingati hari lahir (harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang ke-87, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Cicalengka menggelar doa bersama dan santunan anak yatim piatu di Pondok Pesantren Al-Huda Cicalengka, Kabupaten Bandung, Kamis (29/4/2021).

ketua PAC GP Ansor Cicalengka Idham Maulana menyebutkan bahwa acara peringatan harlah GP Ansor tersebut dihadiri oleh perwakilan setiap kader dari delapan desa dari 12 desa yang ada di Kecamatan Cicalengka.

BACA JUGA: Cerita Mantan HTI yang Menjadi Anggota Banser

“Kegiatan ini menjadi wadah silaturahim kader, setelah selama di bulan ramadhan ini kita belum melakukan pertemuan antara anggota dan kader,” kata Idham kepada PUTARAN.id setelah acara.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini bisa dihadiri oleh anggota dan kader yang cukup banyak,” lanjutnya.

BACA JUGA: Ansor Subang Sebut Pemerintah Harus Lebih Gencar Adakan Edukasi Tanggap Bencana

Idham berharap di harlah GP Ansor ke-87 ini, para kader Ansor dimana pun berada bisa merefleksikan kembali khitoh perjuangan para ulama, serta meneguhkan kembali semangat khidmat kepada jam’iyah Nahdlatul Ulama.

Dalam acara ini hadir juga jajaran pengurus MWC NU Kecamatan Cicalengka, serta Pengasuh Pondok Pesantren Al-Huda Cicalengka selaku tuan rumah.

BACA JUGA: Mengenal Bagana Ansor Subang dalam Penanggulangan Banjir Pamanukan

Dalam arahannya, Ustadz Agus Kusnandar Sekertaris MWC NU Kecamatan Cicalengka berharap kepada GP Ansor sebagai ujung tombak gerakan NU untuk menyebarkan luaskan ajaran Islam Ahlussunah Wal Jama’ah.

“Melihat bahwa gerakan-gerakan ekstrimisme yang berujung pada terorisme ini masih hadir di bumi Nusantara ini. Terbukti dengan ditangkapnya sekretaris FPI Munarman, yang terindikasi bagian dari kelompok terorisme,” kata Ustadz Agus.

BACA JUGA: Atas Rasa Kemanusiaan, Ansor Cileunyi Bantu Korban Longsor Sumedang

“Maka dari itu, kita harus bisa membentengi pemuda dan pemudi yang ada di Nusantara, khusunya yang ada di wilayah Cicalengka, supaya tidak masuk ke dalam organisasi yang aneh-aneh,” tandasnya. (ryn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini