Gelar Bazar Ramadhan, Berikut yang Diharapkan Dinas Ketahanan Pangan Subang

0

SUBANG, PUTARAN.id – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang menggelar kegiatan Bazar Ramadhan, Senin (3/5/2021). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang Asep Nuroni

Kepalan Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Kabupaten Subang, Hendrawan mengatakan bahwa dengan diadakannya acara ini diharapkan bisa membantu masyarakat menjangkau beberapa harga bahan pokok yang selama ini selalu menjadi momok menjelang Idul Fitri. Karena diakibatkan permintaan barang yang meningkat tajam.

BACA JUGA: Sambut Harlah, PMII Subang Kedepankan Kemanusiaan

Selain itu, kegiatan bazar tersebut juga diharapkan bisa untuk memenuhi kenaikan permintaan masyarakat. Menurut Hendrawan, tidak cukup hanya mengandalkan ketersediaan stok pasar, namun harus juga didukung oleh pendistribusian yang tepat sasaran.

“Kami pihak Dinas Ketahanan Pangan (Kabupaten Subang) sangat berterima kasih atas partisipasi dari beberapa pihak yang telah mendukung acara ini seperti BUMD, BUMN dan para donatur,” sebut Hendrawan.

BACA JUGA: DWP Subang Bagikan Paket Sembako Bagi Anak Yatim Piatu

Sementara Sekda Subang Asep Nuroni dalam kesempatan ini mengatakan bahwa Bazar Ramadhan akan menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas, khususnya umat muslim di Subang sebagai persiapan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

“Bazar Ramadhan Kabupaten Subang ini, merupakan bentuk kepedulian serta wujud partisipasi Pemerintah Kabupaten Subang dalam menyemarakkan ramadhan,” kata Asep.

BACA JUGA: Geger, Warga di Subang Meninggal saat Sujud Salat Jumat

“Juga untuk meningkatkan peran aktif dalam fasilitasi peserta pameran dalam bentuk stand gratis, yang dapat dimanfaatkan para kelompok dan pengusaha untuk berpromosi, sekaligus mendapatkan keuntungan lebih,” timpalnya.

Oleh karena itu, Asep menjelaskan bahwa salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Subang adalah dengan menyelenggarakan Bazar Ramadhan sebagai alternatif untuk mendapatkan barang murah, serta keperluan lebaran yang merupakan kerja sama antara empat OPD dan Perum Bulog Subang.

BACA JUGA: Subang Dapatkan Predikat Sebagai Daerah Bebas dari Perilaku BAB Sembarangan

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga bazaar ini dapat terselenggara dengan baik. Dann kepada para peserta, saya berharap komoditi yang dijual murah harganya dan kualitasnya tetap terjaga karena sudah menjadi hukum pasar bahwa pada saat menjelang puasa dan lebaran tiba, harga barang-barang konsumsi menjadi naik, dikarenakan sisa permintaan yang meningkat,” ujar Asep

“Saya berharap momen ini dijadikan sebagai ladang amal ibadah dihadapan Allah SWT,” tutupnya. (ryn)

Loading Facebook Comments ...