Wali Kota Bandung Tegaskan Kegiatan Keagamaan Wajib Disiplin Prokes

0
Oded saat memberikan arahan pada Safari Ramadan di Masjid Al Amanah Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay (foto: Humas Kota Bandung)

BANDUNG, PUTARAN.id – Wali Kota Bandung Oded M Danial menegaskan dan mengingatkan kepada warga Kota Bandung untuk terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta berjuang melawan penyebaran Covid-19.

Di bulan suci Ramadan hingga Idul Fitri ini, Oded mengingatkan agar aktivitas keagamaan khususnya umat muslim agar bisa bisa berlangsung dengan khusyuk dan menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Berikut Aturan dan Pelarangan Mudik di Kota Bandung

Hal itu disampaikan Oded saat memberikan arahan pada Safari Ramadan di Masjid Al Amanah Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Minggu (2/5/2021).

Oded mencontohkan dengan kejadian di India saat ini yang tengah diterjang tsunami Covid-19. Meledaknya kasus di negara tersebut, salah satunya akibat aktivitas keagamaan yang abai terhadap protokol kesehatan.

BACA JUGA: Kota Bandung Punya Perda Kawasan Tanpa Rokok, Simak Penjelasannya

“Jangan sampai terlena. Jangan sampai terjadi seperti di India. Kita diwajibkan ikhtiar dari serangan Covid-19 ini. Yang dinilai itu seperti apa ikhtiar kita,” katanya.

Memiliki latar belakang sebagai tokoh agama, Oded paham betul makna bulan Ramadan bagi umat muslim. Namun, selaku kepala daerah ia menegaskan bahwa urusan kesehatan menjadi kepentingan semua masyarakat.

BACA JUGA: Oded Tak Ingin Kota Bandung Seperti India

Dalam kesempatan Safari Ramadan ini, Oded menyerukan kepada seluruh perangkat pemerintahan, ataupun tokoh masyarakat dari berbagai latar belakang di Kota Bandung untuk sama-sama mengingatkan terhadap pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

“Ini penting saya sampaikan, karena kata kunci untuk meminimalisir penyebaran covid ini adalah disiplin protokol kesehatan,” tandas Oded. (ryn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini