Desa Rancaudik Ikuti Lomba Tingkat Desa Kabupaten Subang, Berikut Persiapannya

0
Kantor Desa Rancaudik (foto: Asep Ocay/PUTARAN.id)
Kantor Desa Rancaudik (foto: Asep Ocay/PUTARAN.id)

SUBANG, PUTARAN.id – Desa Rancaudik Kecamatan Tambakdahan Kabupaten Subang dipercaya mewakili desa di wilayah Pantura untuk mengikuti lomba di tingkat Kabupaten Subang yang akan diselenggarakan pada Selasa (25/5) mendatang. Lomba yang akan diperlombakan ialah terkait masalah administrasi, fisik, dan kegiatan desa.

Kepala Desa (Kades) Rancaudik, Wahyudin menyebutkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya agar bisa menjuarai perlombaan yang diselenggarakan oleh Pemkab Subang tersebut.

BACA JUGA: Peringati Nuzulul Quran, Pemdes Rancaudik Gelar Santunan Anak Yatim

Pemdes Rancaudik Bantu Perbaiki Rumah Warga Tidak Layak Huni

“Kami terus berbenah diri. Berbagai persiapan, baik administrasi, pembukuan desa, infrastruktur, maupun yang lainnya terus kami genjot,” kata Wahyudin kepada PUTARAN.id, Rabu (19/5/2021).

“Mudah-mudahan, dengan kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas, masyarakat Rancaudik dengan moto Rancaudik BANGKIT, Berwibawa, Agamis, Nasionalis, Giat, Kredibel, Inovatif dan Terarah, Rancaudik bisa berhasil meraih juara pertama lomba desa tingkat kabupaten ini,” timpalnya.

BACA JUGA: Antisipasi Banjir, Masyarakat Rancaudik Gotong Royong Perbaiki Saluran Sungai

Dipercaya Jadi Lokasi Upacara Tingkat Kecamatan, Pemdes Rancaudik Berbenah

Rancaudik mempunyai luas wilayah 571,918 ha, dengan penduduk berjumlah 4444 jiwa, 1626 Kepala Keluarga (KK). Desa tersebut terbagi menjadi dua dusun, yaitu Dusun Rancaudik Satu dan Dusun Sukajadi Dua serta terbagi pada 20 Rukun Tetangga (RT).

Sedangkan mayoritas masyarakat Rancaudik merupakan petani. Selain itu, Rancaudik merupakan desa yang telah mendeklarasikan desa Open Defecation Free (ODF) atau desa bebas dari perilaku buang air besar sembarangan. (ocy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini