Morula IVF Indonesia dan RSU Karisma Pamanukan Jalin Kerjasama Buka Klinik Fertilitas

0
Morula IVF Indonesia
Launching Klinik Fertilitas Indonesia di RSU Pamanukan, Sabtu 29 Mei 2021 (foto: Ryan Sevian/PUTARAN.id)

SUBANG, PUTARAN.id – Morula IVF Indonesia bersama RSU Karisma Pamanukan Kabupaten Subang bekerja sama membuka Klinik Fertilitas Indonesia. Klinik tersebut merupakan perpanjangan tangan dari Morula IVF Indonesia untuk membantu para pejuang buah hati di setiap pelosok kota di Indonesia untuk mewujudkan mimpi memiliki buah hati.

Infertilitas sendiri merupakan ketidakmampuan pasangan untuk hamil, sekurang-kurangnya 12 bulan berhubungan seksual teratur tanpa kontrasepsi. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari gaya hidup hingga penyakit infeksi dan imunologi.

BACA JUGA: RS Karisma Gandeng PMII Subang Gelar Baksos

Karena itu, infertilitas perlu penanganan khusus seperti pengobatan infeksi pada organ reproduksi, mengubah gaya hidup sehat hingga mengikuti program kehamilan.

Demi mewujudkan impian banyak pasangan suami istri yang mengalami masalah infertilisasi, Morula IVF Indonesia bekerjasama dengan RSU Karisma Pamanukan membuka Klinik Fertilitas Indonesia.

BACA JUGA: Refleksi Hari Jadi ke 4 Tahun, RS Karisma Pamanukan Gelar Bhakti Sosial

“Masyarakat Pamanukan, Subang kini tidak perlu pergi jauh untuk melakukan program kehamilan,” kata Arief Permana Regional Business Operation West Indonesia Klinik Fertilitas Indonesia kepada wartawan saat setelah launching Klinik Fertilitas Indonesia di RSU Pamanukan Jalan Warung Cendol Rancasari, Pamanukan, Kabupaten Subang, Sabtu 29 Mei 2021.

“Sesuai dengan visi misi, bahwa kami ingin membantu lebih banyak pasutri untuk mewujudkan mimpi memiliki buah hati. Karenanya, hari ini Morula IVF Indonesia secara resmi hadir di RSU Karisma Pamanukan,” lanjutnya.

BACA JUGA: Berikut Manfaat Kehadiran Klinik Fertilitas di Subang

Layanan fertilisasi yang bisa didapat di RSU Karisma Pamanukan adalah program inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI). Metode ini dilakukan dengan cara mendekatkan sperma yang sudah melalui proses washing sperm dengan sel telur secara natural di dalam rahim.

“Tujuannya yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma,” jelas Arief.

BACA JUGA: Ingin Pertahankan Daerah Tersehat, Pemda Subang kembali Resmikan PAMSIMAS

“Klinik fertilitas ini juga didukung dengan teknologi terbaru. Klinik ini juga dilayani langsung oleh dokter dan tenaga medis berpengalaman yang tergabung dalam tim fertilitas,” imbuhnya.

Sementara dr. Fendy Kusumohadi, Sp. OG. (dokter spesialis kandungan) RSU Karisma Pamanukan menyebutkan bahwa Klinik Fertilasi ini akan memberikan dampak manfaat secara langsung bagi masyarakat Subang atau khususnya pasangan suami istri yang belum dikaruniai buah hati. Secara medis, klinik ini akan membantu pasangan suami istri untuk mewujudkan mimpi memiliki buah hati.

BACA JUGA: 3 Tahun Berturut-turut Subang Raih Opini WTP, Apa Pentingnya?

“RSU Karisma mempunyai visi & misi serta nilai yang berfokus untuk kebaikan masyarakat dan kami selalu berfikir untuk meningkatkan  pelayanan obstetri ginekologi yang notabene sekarang ini pelayanan prioritas di Rumah Sakit Karisma, salah satu caranya yaitu  mengadakan kerjasama dengan Morula Indonesia untuk membuka layanan inseminasi buatan yang ditujukan untuk para pasutri di subang Raya yang merindukan kehadiran sibuah hati,” sebut dr Fendy.

“Klinik fertilitas ini juga didukung dengan teknologi terbaru. Klinik ini juga dilayani langsung oleh dokter dan tenaga medis berpengalaman yang tergabung dalam tim fertilitas,” tuturnya. (ryn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini