Pimpin Apel Persiapan PPKM Darurat Kabupaten Subang, Ini Kata Kang Jimat

0
Pimpin Apel Persiapan PPKM Darurat Kabupaten Subang, Ini Kata Kang Jimat
Kang Jimat saat setelah memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Penanganan COVID-19 di Kabupaten Subang, yang dilaksanakan di Lapang Alun-alun Subang, Sabtu 3 Juli 2021 (foto: Ryan Sevian/PUTARAN.id)

SUBANG, PUTARAN.id – Kang Jimat –sapaan akrab Bupati Subang Ruhimat– memimpin Apel Gelar Pasukan Persiapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Penanganan COVID-19 di Kabupaten Subang, yang dilaksanakan di Lapang Alun-alun Subang, Sabtu 3 Juli 2021.

Apel Gelar Pasukan PPKM Darurat Penanganan COVID-19 yang digelar oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Subang tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Subang.

BACA JUGA: 3 Tahun Berturut-turut Subang Raih Opini WTP, Apa Pentingnya?

Dalam kesempatan ini Kang Jimat yang bertindak selaku inspektur upacara menyebutkan bahwa kegiatan PPKM Darurat Penanganan COVID-19 di Kabupaten Subang mengacu pada arahan Presiden Indonesia. Arahan tersebut sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat Penanganan COVID-19 di wilayah Jawa dan Bali yang berlaku mulai 3 hingga 20 Juli 2021.

“Pemberlakuan PPKM Darurat di Wilayah Kabupaten Subang ini sebagai bentuk keseriusan Pemkab Subang dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang terus mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir,” kata Kang Jimat.

BACA JUGA: Pasien Covid-19 di RSUD Subang Meningkat Hingga 230% dan Sebabkan Overload, Apa Solusinya?

“PPKM Darurat kali ini meliputi pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat daripada sebelumnya,” timpalnya.

Selanjutnya Kang Jimat juga menginstruksikan kepada seluruh pihak meliputi Satgas Penanganan COVID-19 Subang, jajaran Forkopimda, kecamatan hingga tingkat desa untuk turut bahu-membahu agar dapat mempercepat penanganan COVID-19. Dirinya berharap semoga dengan apel siaga ini dapat meningkatkan sinergitas diantara seluruh elemen untuk bersama-sama bergerak memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Subang.

BACA JUGA: Usai Disidak Bupati, Petugas Kebersihan Subang Gercep Angkut Sampah di Setiap TPS

“Semoga PPKM Darurat mulai hari ini berjalan dengan baik dan sukses menekan angka COVID-19 di Kabupaten Subang,” imbuh Kang Jimat.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Subang untuk tetap tenang dan waspada dengan mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini