Polres Sumedang Lakukan Pengecekan di Pos Penyekatan, Simak Prosesnya

0
Polres Sumedang Lakukan Pengecekan di Pos Penyekatan, Simak Prosesnya
Proses pengecekan yang dilakukan oleh Polres Sumedang di Pos Penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat COVID-19 yang berada di Masjid Agung Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Kamis 8 Juli 2021 (foto: Endi/PUTARAN.id)

SUMEDANG, PUTARAN.id – Polres Sumedang melakukan pengecekan di Pos Penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat COVID-19 yang berada di Masjid Agung Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Kamis 8 Juli 2021.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto yang langsung turun dalam pengecekan ini menyebutkan bahwa pihaknya akan secara terus menerus melakukan pengecekan di tempat ibadah yang berada di wilayah Kecamatan Tanjungsari.

BACA JUGA: Polisi Amankan 9 Orang Pengedar Sabu di Sumedang

“Hal itu (pengecekan) dilakukan agar benar-benar untuk sementara waktu masjid tidak digunakan dulu untuk salat jum’at dan kegiatan lainnya, karena dengan terjadi kerumunan dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru COVID-19.” kata AKBP Eko.

AKBP Eko juga menyebutkan bahwa untuk mencegah kendaraan yang masuk ke wilayah Sumedang, pihaknya akan melakukan pengecekan di Pos Penyekatan Cimanggung. Kawasan tersebut berbatasan dengan Garut dan Bandung.

BACA JUGA: Polres Sumedang Berikan Pangkat Pengabdian Bagi Anggota Berprestasi

Selain itu akan dilakukan juga penyekatan di Pos Penyekatan wilayah Kecamatan Tomo. Kawasan ini berbatasan langsung dengan Majalengka.

“Kami juga akan memastikan bahwa tidak akan ada masyarakat luar yang masuk ke Sumedang tanpa aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tandasnya. (ndi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini