Responsif Penanganan Covid-19, Pemdes Cileles Lakukan Vaksinasi Untuk Masyarakat

0

SUMEDANG, PUTARAN.id – Sebagai Pemerintah Desa (Pemdes) yang responsif akan penanggulangan COVID-19, Pemdes Cileles Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang melakukan program vaksinasi massal untuk masyarakat, Kamis 5 Agustus 2021, di Kantor Desa Cileles.

Tim Gugus Tugas Pemdes Cileles bersama tim medis yang tergabung, memberikan pengantar terlebih dahulu soal protokol kesehatan yang mesti diperhatikan selama proses vaksinasi.

BACA JUGA: Bentuk Peduli Bagi Warga Yang Jalani Isolasi Mandiri, Pemdes Cileles Berikan Paket Sembako

“Hal ini dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 yang masih mencuat di Sumedang,” kata Kepala Desa Cileles Duduy Abdul Holik kepada PUTARAN.id.

Duduy menyebutkan bahwa dalam hal ini kouta peserta vaksin mencapai jumlah 500 orang. Kuota 500 orang itu diantaranya untuk lansia, pemuda karang taruna dan masyarakat pada umumnya.

BACA JUGA: Paling Sering Terdampak Proyek Tol Cisumdawu, Ini Kata Pemdes Cileles Sumedang

“Program vaksinasi ini sebagai bentuk ihktiar kita dalam merespon fakta yg terjadi di lapangan soal COVID-19, dan program vaksinasi ini adalah bentuk responsibility Pemerintah Desa Cileles dalam uapaya menciptakan masyarakat yang sehat, dan tentu harus ada patisipasi masyarakat melalui ikut terlibat,” ujar Duduy.

Dalam kesempatan yang sama, Duduy bersama tim gugus tugas COVID-19 terus melakukan edukasi beaerta himbauan agar masyarakat tetap tenang dan waspada. Selain itu, menghimbau juga untuk terus bersama-sama menjaga kesehatan di lingkungan Desa Cileles. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini